Friday, July 15, 2016

1 Juli - Iceland, negeri dengan awan yang indah

Mulailah hari ini kami berpetualang di Iceland dengan campervan. Perjalanan telah aku rancang sedemikian agar pada hari pertama kami bisa mencapai ujung destinasi tujuan. Setelah itu hari ke 2 sampai hari ke 5, aku kembali ke Reykjavik dengan tempo yang lambat dan santai. Tujuannya adalah mencegah kehabisan waktu, dengan tidak berlama lama berfoto ria sepanjang perjalanan pergi, yang akan berakibat gagalnya mencapai destinasi yang sudah direncanakan.
Tapi ternyata rencana ini juga tidak berjalan dengan lancar. Pada akhirnya, kami tidak misa di gereja yang direncanakan. Hari pertama pun, kami sudah mengalami keterlambatan jadwal. Tetapi memang alam Iceland betul betul indah. Walaupun tidak ada hutan, tetapi banyak kombinasi keindahan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Kombinasi air terjun, es dan batuan lava serta susunan awan yang dramatis, betul betul susah untuk di lewatkan begitu saja. Pemandangan ke arah depan, maupun ke arah belakang, seringkali sama indahnya. Jadinya kami tetap saja sering berhenti, tidak seperti yang direncanakan

Tipikal pemandangan dengan awan yang dramatis, pada tengah malam dan subuh

Pada hari pertama, kami bermalam di kaki gunung Vatnajokull. Glacier Vatnajokull adalah yang terluas di Iceland

Lidah Glacier di lihat dari arah Skaftafell pada tengah malam.
Malam ini kami menginap di pinggir jalan menghadap ke arah lidah glacier Vatnajokull. Foto ini diambil pagi saat kami mau berangkat melanjutkan perjalanan

Sepanjang perjalanan, hampir seluruh pinggiran jalan di tumbuhi bunga lupine

Keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan. Tujuan berikutnya adalah Jokulsarlon Glacier Lagoon. Es dari glacier, masih dari Vatnajokull juga, mengalir dan bermuara ke Jokulsarlon ini..

Sang fotografer dan latar belakang objectnya